Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Ayo Tengok Apa Fakultas MIPA Itu..

Anak-anak yang dulunya ngambil jurusan IPA di SMA, bisa banget masuk fakultas MIPA. Kalo dulunya ngambil jurusan IPS, kamu juga bisa banget masuk fakultas MIPS. Tapi, karena fakultas MIPS itu ga ada, ya udah, gua bakal terangin aja tentang apa itu fakultas MIPA. Cekidot!

 

1. MIPA itu kayak apa?

MIPA itu kependekan dari Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kalo masuk fakultas ini, sahabat-sahabat nyunyu bakal ketemu sama itung-itungan sama pelajaran tentang Alam. Yak betul, Alam yang nyanyi Mbah Dukun itu.


2. Cocok nggak sih buat kamu?

Fakultas ini cocok banget buat kamu yang suka sama hitung perhitungan. Kalo suka sama pacar, mending nggak usah masuk fakultas ini. Karena MIPA ini nggak jauh dari angka, berarti cocok banget buat kamu yang sering menggabungkan angka dengan huruf dalam kehidupan sehari-hari.


3. Gunanya…

Nah buat kamu yang suka bikin rumus, fakultas ini berguna banget biar kamu bisa bikin rumus move on. Selain itu, kamu juga bisa jadi kayak Sheldon Cooper, bisa menang adu argumen sama siapa aja, atau kayak Leonard Hoffstader, bisa kencan sama cewek cantik gara-gara pinter. Itu tadi dari serial TV The Big Bang Theory.


4. Jurusan

Di MIPA itu ada jurusan fisika, matematika, statistika, biologi sampai kimia. Di MIPA ini ada teori ada praktik, tapi gua belum pernah denger tuh ya yang namanya “Praktik Bikin Ramuan Cinta Untuk Dia”.
Tuh tuh, gimana tuh, berminat masuk fakultas MIPA?




related by NYUNYU.com