Kadang-kadang kita pengin ikutan ngobrol sama orang-orang yang baru kita kenal tapi takut dikira sok kenal, ataupun sok pinter. Atau malah kadang kita sebenernya ngerti apa yang sedang dibicarain orang lain, tapi justru tampang kita yang keliatan kurang pinter. Nah, biar nggak bingung, NYUNYU beberkan cara-cara biar keliatan pinter.

1. Selalu Sedia Wikipedia & Google


Sebelum ngomong sok tau, googling dulu apa yang mau diobrolin. Jadi begitu kamu ngobrol, kamu udah punya contekannya.

2. Google Translate



Chatting sama bule? Atau orang lain yang pake bahasa aneh-aneh?
Langsung buka Google Translate. Kamu akan jadi terlihat keren. Tapi jangan sampai ketahuan.

3. Quotes



Kalau kamu mau ngomong suatu pernyataan, kamu bisa tambahin kalimat awalnya dengan masukin nama-nama besar yang terkenal,  supaya mereka lebih yakin dengan omongan kamu. Misalnya:
“Albert Einstein pernah bilang, Cinta itu seperti rambut, harus dirawat dengan baik atau lama kelamaan akan cepat menjadi putih dan rontok”
Dengan ngomong seperti itu, kamu akan terlihat seperti cendekiawan sukses yang telah membaca ratusan buku tentang tokoh-tokoh dunia.
Kalaupun kamu nggak hapal quote yang beneran, ngasal aja, yang penting muka kamu meyakinkan. Kamu nggak bakal ketauan, karena nggak semua orang hapal quotes para tokoh-tokoh besar.

4. Mimik Muka



Jangan pernah remehkan yang satu ini. Saat kamu lagi ngomong serius didepan banyak orang, pastikan mimik muka kamu itu serius dan terlihat pintar. Misalnya, mata yang agak mendelik tajam, bibir yang agak sedikit maju, dan gerakan tangan yang berputar-putar.


Related by Nyunyu.com