Yang baru jadian biasanya keliatan dan punya ciri khusus. Masih mesra, ke mana-mana berdua, pegangan tangan terus, dll. Mahasiswa baru juga punya ciri-ciri khusus. Biasanya yang hafal sama ciri-ciri mahasiswa baru ini adalah mahasiswa senior yang nyari ‘mangsa’ dedek-dedek unyu buat di-PDKT-in. Apa? Kamu mahasiswa senior tapi gak tau ciri-ciri mahasiswa baru? Huh payah, nih NYUNYU kasih tau kalo gitu.


1. Jalannya Bergerombol

Mahasiswa baru itu masih penakut. Kalau lagi sendirian, salaman sama dosen aja segan, tapi kalau lagi banyakan, yang cewek bisa pada centil deh sama dosen cowok muda yang ganteng. Nah, mahasiswa baru itu jalan ke mana-mana selalu bergerombol karena mereka biasanya baru bikin geng. Gengnya pasti punya tujuan buat narik perhatian senior yang cool.



2. Dandanannya Cupu

Tahun pertama kuliah semua mahasiswa masih pada fokus buat kuliah dan belajar. Belum ada yang berminat buat nyari pacar biasanya. Makanya dandanan mahasiswa baru itu pasti pada cupu karena lebih mikirin pelajaran. Nanti kalau udah tau kebanyakan mikirin pelajaran gak bikin nilai bagus, pasti pada dandan supaya kece dan bisa ngegebet sana-sini.



3. Mukanya Selalu Stres dan Takut

Masih kebayang ospek, masih takut sama senior, masih ragu buat bergaul bikin mahasiswa baru keliatan stres dan takut. Tapi ada juga mahasiswa baru yang gak keliatan stres dan takut, itu adalah mahasiswa baru yang udah pernah kuliah tapi pindah karena di-DO tempat kuliah sebelumnya.



4. Masih Keliatan Belajar di Kantin

Kantin itu sebenernya kan tempat makan, tapi serinmg juga dipake belajar, dan cuma mahasiswa baru yang masih belajar di kantin. Yang lain pacaran, mereka malah belajar. Pffft.



5. Bawaannya Banyak

Tas gede, isinya macem-macem, dan berat itulah mahasiswa baru. Supaya keliatan mahasiswa dan keliatan pinter, padahal nantinya kalau udah lama kuliah, pulpen aja biasanya minjem.



Tuh, kamu udah tau kan sekarang ciri-ciri mahasiswa baru. Kalau kalian ternyata masih kaya gitu, berarti kalian belum move on dari masa-masa itu. Tapi saran NYUNYU sih, nikmatin aja masa-masa jadi mahasiswa baru, soalnya itu masa-masa paling nyenengin, sob!




sumber:
nyunyu.com